Selasa, 28 April 2015

Perhatikan Reputasi Perguraun Tinggi Saat Anda Daftar

Perhatikan Reputasi Perguraun Tinggi Saat Anda Daftar
Ada hal yang sangat penting ketika anda akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, Perguruan Tinggi. Perhatikan reputasi perguruan tinggi yang dituju. Kalau kita harus memilih salah satu PTS dengan melihat faktor-faktor internal lainnya. Pertimbangan utama yang paling gampang adalah reputasi PTS tersebut. Reputasi di sini berarti PTS yang bersangkutan secara umum dikenal sebagai PTS yang bagus, memiliki saran belajar mengajar yang baik dengan fasilitas yang memadai. Lulusannya pun tidak kesulitan dalam mencari pekerjaan. Bahkan, ada lulusan PTS yang menjadi rebutan perusahaan-perusahaan pemakainya. Terkadang fasilitas dan reputasi PTS lebih tinggi dibandingkan dengan PTS.
Pastikan dengan jelas status akreditasi program studi yang sobat pilih. Adanya akreditasi menunjukkan mutu/ kemampuan PTS dalam menyelenggarakan suatu program studi. Status ini didapat setelah diadakan penilaian tentang semua unsur yang diperluakn untuk itu, termasuk fasilitas pendidikan, rasio dosen tetap dan mahasiswa, kurikulum pendidikan, dan banyak hal lainnya. Jangan sampai anda melanjutkan ke perguruan tinggi layaknya membeli kucing dalam karung.
Perkembangan suatu PTS paling gampang dilihat dari jumlah mahasiswanya yang (selalu) bertambah. Ini sangat penting bagi PTS, karena mahasiswa adalah sumber utama (seringkali satu-satunya) pendapatan PTS. Dari merekalah PTS mencukupi kebutuhannya untuk membiayai operasional pendidikan, membangun, gedung, menambah fasilitas pendidikan, termasuk membayar gaji dosen dan karyawannya. Oleh karena itu, ada kecenderungan PTS untuk menggali sebanyak mungkin potensi ini, baik secara kualitas (memperbesar uang gedung dan uang kuliah) maupun dengan kuantitas (menerima sebanyak mungkin mahasiswa).
Mulai sekarang perhatikan dan carilah informasi yang banyak mengenai perguruan tinggi yang akan anda pilih. Jangan salah langkah! Keputusan sekarang menentukan masa depan anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar