Senin, 27 April 2015

Aneh??? Panitia pool party siswa usai UN tak disanksi Pemprov DKI

Aneh??? Panitia pool party siswa usai UN tak disanksi Pemprov DKI
Beberapa waktu kebelakang dunia pendidikan Indonesia dihebohkan dengan rencana adanya pesta bikini, yang dilakukan oleh siswa yang selesai Ujian Nasional tingkat SMA Sederajat. Hal tersebut terjadi di lingkungan Jakarta. Menindaklanjuti kejadian tersebut Pemprov DKI Jakarta memanggil Event Organizer (EO) Divine Production dan Hotel Media and Tower untuk mengetahui detail adanya undangan pool party buat perayaan selesai Ujian Nasional. Dalam pertemuan itu, ternyata pihak EO tidak mengantongi izin acara.
Kepala Bidang Pengaduan Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Maryanta mengatakan, tidak ada izin terkait diselenggarakannya event tersebut. Sehingga, Pemprov DKI tak bisa memberikan hukuman. Kepala Bidang terkait menyatakan tidak ada permohonan berkas izin untuk mengadakan event ini. Kalau menurut saya tidak ada tidak ada hukumnya. Kami akan mencabut izinnya, tapi bagaimana enggak ada izinnya. Menurutnya, pihak EO tidak melakukan komunikasi baik dengan pihak Media Hotel and Tower. Sehingga, pihak hotel sebagai penyedia lokasi tidak mengetahui perihal izin.

Seperti diketahui, pihak EO telah meminta maaf dan membatalkan acara tersebut. "Tidak ada koordinasi dengan pihak hotelnya. Sepertinya ini sembunyi-sembunyi. Tanggal 18 dan 25 juga enggak ada izinnya," tutupnya. Dengan kejadian tersebut harusnya ditindak lanjuti oleh pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, supaya hal serupa tidak terjadi lagi. Dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan harus menindak siswa-siswa yang terkait di dalamnya, terlebih pihak panitia.
Memang aneh dunia pendidikan Indonesia, satu sisi ketika akan menghadapi Ujian Nasional mereka meminta doa kepada orang tua, dan guru-gurunya di sekolah, namun ketika usai Ujian Nasional semuanya dilupakan begitu saja, bahkan ketika dinyatakan lulus mereka seakan sudah tidak mengenal lagi yang namanya orang tua dan guru-gurunya di sekolah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar