Senin, 27 April 2015

Cara Ampuh Cegah Pelajar Indonesia dari Naroba

Cara Ampuh Cegah Pelajar Indonesia dari Naroba

            Kejahatan Narkoba sangat berbahaya sekali, terlebih bagi generasi muda Indonesia. Bukan tanpa alasan Presiden ke -7 RI mengataka eksekusi mati harus dilakukan, padahal di era sebelumnya belum ada Presiden RI yang berani melkukannya.
            Respon, baik itu pro dan kontra banyak disampaikan, namun hal tersebut bukan alasan Jokowi meralat apa yang telah menjadi keputusannya guna menghadapi darurat Narkoba di negara Indonesia. Banyak tokoh yang pro terhadap tindakan eksekusi mati, bahkan menurut survey yang dilakukan sejak tanggal 15-25 April 2015, ada 86 % masyarakat Indonesia yang menyatakan setuju dengan eksekusi mati.
            Namun, ada berbagai pihak yang kontra terhadap eksekusi mati, termasuk yang disampaikan oleh Perdana Menteri Australia dan Sekjen PBB, Ban Ki Moon, yang menghimbau agar Jokowi membatalkan eksekusi mati khususnya gelombang kedua yang akan terjadi dalam waktu dekat ini di Nusakambangan, Cilacap.

            Bahkan pihak yang berhak memutuskan hukuman mati, yakni Kejaksaan Agung sudah mengeluarkan surat perintah untuk eksekusi mati terhadap 10 terpidana mati gelombang dua. Hal ini menambah kenyakinan kepada masyarakat Indonesia, bahwa pemerintahan sekarang benar-benar memusuhi yang namanya narkoba.
            Pernyataan setuju yang dikatakan masyakarat Indonesia lewat sebuah survey, mereka menyatakan bahwa narkoba mampu menghancurkan genersi muda Indonesia. Dan dengan adanya tindakan hukuman mati maka diharapkan akan memberikan efek jera terhadap kejahatan di Indonesia, khususnya kejahatan narkoba.
            Survei yang dilakukan oleh Indo barameter tersebut guna menjawab pandangan public yang melihat banyaknya respon masyarakat yang menyatakan setuju dan tidak setuju. Dengan adanya survey tersebut akhirnya terjawab bahwa rakyat Indonesia masih mencintai genersi bangsa dengan mendukung hukuman eksekusi mati yang dilaksakan pada setiap gembong narkoba.

            Rasanya masyarakat setuju bahwa eksekusi mati merupakan cara yang paling ampuh untuk menghindarkan generasi muda dari narkoba dan memebrikan efek jera. Memang banyak pihak yang mengatakan, hidup itu merupakan bagian dari Hak Asasi Manusia, namun mengapa kita masih memperdebatkan hal itu semua, padahal mereka sendiri, para pelaku yang mengawali telah melanggar Hak Asasi Manusia lainnya, guna mendapatkan kesehatan dan masa depan yang cerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar