Sabtu, 16 Mei 2015

Rayakan Kelulusan SMA Sederajat, Siswa Konvoi Hingga Pesta Miras

Rayakan Kelulusan SMA Sederajat, Siswa Konvoi Hingga Pesta Miras

Kelulusan Ujian Nasional tingkat SMA/SMK/MA diumumkan pada tanggal 15 Mei 2015. Walaupun UN sekarang tidak mempengaruhi kelulusan, karena dikembalikan kepada sekolah, nyatanya perayaan kelulusan tidak memudarkan siswa kelas XII. Bahkan lebih parahnya lagi hingga larur malam mereka melakukan konvoi dan berpesta miras. Padahal perayaan yang berlebihan sudah dilarang oleh pihak kepolisian setempat.
Meski hampir tengah malam, masih saja ada ratusan pelajar SMA di Kota Tasikmalaya yang merayakan kelulusan Ujian Nasional (UN) dengan cara konvoi dan coret-coret. Tentu saja aksi tersebut segera ditindak Polres Tasikmalaya Kota. Mereka kemudian diamankan pihak aparat. Hal tersebut dilakukan guna tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, sebagaimana kelulusan tahun sebelumnya.

Bersumber dari wartapriangan online, Kapolres Tasikmalaya KotaAKBP Asep Saepudin, S.IK., melalui Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Ricki Lesmana, S.H.. M.H. aktifitas ratusan pelajar Kota Tasikmalaya tersebut terpaksa dihentikan aparat. Terlebih, selain ugal-ugalan, petugas kepolisian juga menemukan beberapa siswa sedang pesta minuman keras (miras).
“Antisipasi perayaan kelulusan UN sudah kami antisipasi jauh-jauh hari, kami sudah koordinasi dengan pihak sekolah dan media. Kami sudah himbau, tidak boleh ada konvoi dan coret-coret. Tapi himbauan kami tidak dihiraukan, jadi terpaksa kami tindak,” terang Kompol Ricki kepada awak media.
Usai menindak rombongan konvoi pelajar Kota Tasikmalaya, petugas juga menyisir beberapa tempat yang diduga dijadikan tempat nongkrong. Dari hasil penyisiran tersebut beberapa pelajar kemudian ditangkap dan digelandang ke Pos Adipura.
“Mereka kami tangkap saat sedang pesta miras,” terang Kompol Ricki. Beberapa kejadian tersebut menjadi pekerjaan rumah semua pihak, baik aparat keamanan, pemerintahan, dunia pendidikan, terlebih orang tua siswa.
Semoga ke depannya siswa yang lulus dapat memaknai secara positif apa yang dimaksud dengan lulus SMA, sebab mereka harus menyadari bahwa hidup yang sebenarnya baru dimulai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar