Rabu, 20 Mei 2015

Cara Ampuh Mengisi Liburan Sekolah

Cara Ampuh Mengisi Liburan Sekolah
Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Bagaimana kabarnya adik-adik? Sebentar lagi tidak terasa akan ada tahun ajaran baru, dan otomatis Anak kita akan libur sekolah panjang. belum lagi liburnya pas mau hari puasa kayanya bakal liburan sekolah lama nih. sahabat semua, tentunya kesemptan liburnya ini tidak mau disia-siakan. Mungkin ada yang mau menikmati liburan sekolah pergi ke rumah nenek atau ke rumah saudara. Tidak ada salahnya jika kita menggunakan liburan sekolah untuk bersilaturahmi ke keluarga sekaligus berwisata juga menghilangkan rasa jenuh dengan rutinitas biasanya. Bagaimana caranya?

Berikut ini ada beberapa aternatif untuk mengisi liburan sekolah sahabat semuanya.
1.      Berwisata alam
Dengan berwisata ke alam kita bisa mnikmati pemandangan alam di pantai atau pegunungan akan membuat otak kita lebih segar dan fress setelah beberapa bulan di sibukan dengan belajar. Alam pun mampu mengajari kepada kita untuk lebih bersyukur, belakangan kemarin mungkin kita sibuk hingga tidak pernah merasakan hijaunya alam yang begitu segar, nyaman dan asri. Jangan lupa ketika akan berwisata alam, foto-fotonya juga harus ada, sebagai bahan dokumentasi, apalagi kalau adik-adik semua memailiki media social, bisa di share kepada sahabat lainnya.
2.      Outbond
Bagaimana kalau kegiatannya banyak menguras tenaga? Melakukan aktivitas motorik sangat disukai oleh anak-anak, selain menguji ketangkasan dan     kecerdasan anak, outbond juga bisa dijadikan ajang kompetisi sederhana dan membentuk jiwa kerja sama anak jika dilakukan dengan banyak teman. Dengan adanya kerjasama, maka permasalahan apapun dapat terselesaikan, semoga dengan hal tersebut menjadikan adik-adik semua mampu bekerja sama ketika kelak bekerja.
3.      Kunjungan ke tempat bersejarah dan museum
Berkunjung ke Museum terlihat sangat membosankan, padahal sebenarnya banyak ilmu yang dapat ditemukan anak-anak disana dan bisa memberi wawasan baru tentang hal-hal kuno ( sejarah). Selain liburan, pembelajaran pun ada ketika kita melakukan kunjungan ke tempat yang memiliki nilai sejarah, dengan demikian ada 2 manfaat yang bisa didapatkan langsung.
4.      Berkunjung Ke Rumah Nenek dan Kakek
Dengan berkunjung kerumah Nenek, kita bisa memberikan contoh terbaik ntuk anak kita mengenai tali silaturahmi dan supaya si anak lebih erat dengan Nenek dan kakenya. Itulah cara mengisi liburan sekolah yang cukup panjang. Semoga bermanfaat untuk adik-adik semua. Jangan lupa tuliskan pengalamannya di media social yah!!!!
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar