Sabtu, 09 Mei 2015

Cara Ampuh Mengindentifikasi Kebohongan Seseorang

Cara Ampuh Mengindentifikasi Kebohongan Seseorang

Pernahkah Anda berbohong? Supaya selamat dari apa yang menjadi kesalahan?
Rasanya setiap orang pasti pernah berbohong. Entah itu kebohongan yang disengaja maupun yang tidak direncanakan. Seseorang biasanya berbohong untuk berada di sisi aman.
Berikut ini beberapa hal yang menjadi kebiasaan orang berbohong. Tulisan ini dikutip dari situs merdeka.com. Penelitian yang dilakukan oleh Dr. Daniel Houser dari Universitas George Mason menyebutkan, pria lebih sering berbohong jika dibandingkan dengan perempuan.

Berbohong kerap menjadi salah satu jalan terbaik untuk menyembunyikan kesalahan. Seseorang tahu bahwa dirinya bersalah, namun dia berusaha untuk menutupinya.
Di Indonesia sendiri, entah disadari atau tidak, seseorang kerap berbohong. Ada pula, untuk menghindari kalimat yang terdengar ofensif, maka kalimat kebohongan akan diperhalus.
Berikut kebohongan yang kerap diperhalus.
1. 5 menit lagi sampe = 15-30 menit sampe
2. 10 menit lagi sampe = 30-60 menit sampe
3. Otw nih = baru masuk mobil
4. Macet bro = kesiangan
5. InsyaAllah datang = sorry gak bisa datang'
6. Enak siiih tapi ini = gak enak huek
7. Yang penting inerbeauty = jelek
8. Bentar ya nanti gw telepon lagi = elo bosenin
9. Gw pengen elo dapet yang lebih baik dari gw = gw punya pacar baru yang lebih asik dari lo
10. Dompet ge ketinggalan = Bayarin gw dong
            Selain kata-kata tersebut, tentunya masih banyak kata-kata lainnya. Jika anda sedang berbicara dengan teman, maka perhatikan apakah kata-kata tersebut diucapkannya guna melindungi kesalahannya. Kata-kata tersebut, merupakan yang biasa digunakan di dalam kehidupan sehari-hari, bagaimana kata-kata bohong koruptor? Tentunya mereka bukan hanya perkataan akan tetapi tindakannya pun penuh dengan kebohongan demi uang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar