Minggu, 24 Mei 2015

Cara Mudah dan Aman Mempercantik Wajah

Cara Mudah dan Aman Mempercantik Wajah

            Belakangan ini dunia pemberitaan di Indonesia diramaikan dengan adanya dokter kecantikan palsu. Bukan barang baru sebenarnya ketika kita berbicara soal kecantikan, akan banyak wanita khususnya yang melakkan tindakan operasi wajah atau tindakan lainnya guna mempercantik wajah dan bagian tubuh lainnya. Tanpa melihat dari segi kesehatan dan agama terlebih dahulu, mereka langsung saja melakukan operasi guna mempercantik wajah dan bagian tubuh.

            Bagaimana cara yang aman dan ampuh guna mempercantik wajah? Tentunya cara yang alami akan lebih aman dibandingkan dengan operasi dengan bahan kimia lainnya. Bukan tidak mungkin, keinginan untuk mempercantik wajah, namun pada kenyataannya yang diperoleh malah sebaliknya.
            Jauh-jauh hari, Islam memberikan resep yang sangat manjur guna mempercantik wajah, sebenarnya bukan untuk mempercantik wajah saja, namun akan berkontribusi pada mempercantik hati dan menggugurkan dosa-dosa yang dilakukan oleh orang tersebut. Bagaimana caranya? Tentunya anda akan bertanya-tanya mengenai cara dan langkahnya, cukup mudah dan memang tidak mengeluarkan biaya yang begitu fantastis.
            Caranya yakni dengan mengistiqomahkan berwudhu, jangan hanya akan mengerjakan shalat saja, namun istiqomahkan agar tubuh ini selalu dalam keadaan berwudhu. “Keindahan paras oleh sebab basuhan wudhu juga tak lepas dari lunturnya satu per satu dosa yang selama ini diperbuat dengan organ tubuh yang dibasuh. Dosa lisan, dosa mata, dosa tangan, telinga, kaki, semuanya luntur oleh basuhan wudhu”.(Ahmaf Rifa’I Rifan,238).
            Sebagaimana sebuah hadis menyatakan,”Ketika seseorang  berwudhu dan berkmur-kumur, dosa-dosanya akan keluar dari mulutnya. Ketika ia melakukan istinsyaq (memasukan air ke dalam hidung dan mengeluarkannya kembali), dosa-dosanya akan keluar dari hidungnya. Ketika ia membasuh wajahnya maka dosa-dosanya akan keluar dari wajahnya melalui bulu-bulu kedua matanya. Ketika ia membasuh kedua tangannya, dosa-dosanya akan keluar dari kedua bawah kukunya. Ketika ia mengusap kepalanya, dosa-dosanya akan keluar melalui kedua telinganya. Dan ketika ia membasuh kedua kakinya, dosa-dosanya akan keluar melalui bawah kukunya kedua kakinya.”(HR. Muslim)
            Demikianlah kehebatan basuhan wudhu, bukan sekedar mempercantik wajah dan bagian tubuh lainnya, namun mampu mempercantik hati, akhlak dan menggugurkan dosa siapun yang melakukannya. Pertanyaan sekarang, masihkah kita meragukan apa yang disampaikan baginda Nabi Muhamad Saw., tersebut?

            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar