Sabtu, 24 September 2016

Apa Arti dan Makna dari Lagu Balonku Ada 5 (Lima)?

Apa Arti dan Makna dari Lagu Balonku Ada 5 (Lima)?

Lagu Balonku Ada 5 (Lima) adalah lagu anak anak yang di ciptakan oleh AT mahmud, seorang maestro musik anak anak. Pemilik nama lengkap Abdullah Totong Mahmud ini akrab di layar televisi saat menjadi pengasuh acara Ayo Menyanyi di TVRI. Jenazah almarhum disemayamkan di Jalan Tebet Barat 2A No 18, Jakarta Selatan. Rencananya, jenazah akan dimakamkan Rabu, 7 Juli sekitar pukul 10.00 WIB. AT Mahmud adalah budayawan Indonesia. Presiden pernah memberikan Tanda Kehormatan Bintang Budaya Parama Dharma.

Lagu balonku adalah lagu anak anak yang sangat ngetrend kala itu, namun sekarang lagu balonku ada 5 ini sudah mulai punah, banyak yang bertanya siapa sih pencipta lagu balonku ada 5 ini? Jawabannya saya sendiri kurang tahu. hehehe

Lagu Balonku ada 5 ini hampir semua orang mengetahuinya, tapi apakah arti atau makna yang terkandung pada balonku ada 5 ini? Penasaran kan? Berikut saya akan membahas Apa sih makna yang terkandung pada lagu Balonku? Simak baik baik ya.

Lirik Lagu Balonku Ada 5 (Lima)

Berikut ini saya sampaikan lirik lagu balonku ada 5 (lima), Liriknya pendek, ya namanya juga lagu anak anak, hehe jarang yang lirik lagunya panjang panjang.


Lagu Balonku Ada 5 (Lima)

-Balonku ada Lima
-Rupa Rupa Warnyanya
-Hijau kuning kelabu
-Merah muda dan biru
-Meletus balon hijau (DOR)
-Hatiku sangat kacau
-Balonku tinggal empat
-Kupegang erat erat

Makna Lagu Balonku Ada 5 (Lima)

Makna lagu balonku ada 5 (lima) adalah menceritakan mengenai objek kesukaan anak kecil, Benar! Balon, tapi apakah sobat tahu? Lagu ini mengajarkan pesan yang baik sekali kepada anak-anak.

Dari lagu Balonku diatas mendidik anak untuk putus asa saat kehilangan suatu hal kecil ( bait ke 3 dan 4 ), tetapi juga mengajarkan untuk belajar dari suatu kehilangan dan menjaganya dengan sangat agar tidak kehilangan lagi ( bait 5 dan 6 ).

Demikianlah Arti dan Makna yang terkandung pada lagu Balonku ada 5 (lima). Jangan Biarkan anak anak kita diracuni oleh lagu lagu yang belum pantas di usianya yang masih dini. Berilah mereka lagu anak anak sesuai usianya. Lagu Balonku ada 5 contohnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar