Selasa, 06 Oktober 2015

Apartemen Murah di Bandung Mulai 400rb-an perbulan (Apartemen Rakyat)

Warga Bandung tercinta, proyek Apartemen Rakyat akan di mulai proses investasinya. Kepemilikan 60 tahun, karena berdiri di tanah pemda. Bisa untuk hidup 2 generasi. Dimulai di area Paldam Jln Jakarta. terdiri dari 300 unit utk warga miskin dg harga sekitar 55 jt/unit (cicilan perbulan hanya 400 ribu/bulan). Ingat hanya untuk warga tdk mampu. Warga tidak mampu akan dibuat kriteria secepatnya. Pendaftaran dimulai awal desember ini. Untuk kelompok menengah jumlahnya 700 an. harganya sekitar 260 juta. (cicilan sekitar 1 juta/bulan). Kelompok mapan beli sendiri ya dari developer2 swasta. Proyek ini hanya untuk proteksi kelompok menengah bawah. Semoga ekonomi kerakyatan ini bisa terwujud dengan lancar.

 
 
 
 

Tanggapan/Komentar Masyarakat :
  • Jangan lupa PENGHIJAUAN-nya dan daerah resapan airnya (DAS) agar tidak mengakibatkan banjir di mana-mana, Pak. Karena di Bandung sudah semakin sedikit lahan untuk DAS.
  • 1000% saya dukung....
    semoga kehidupan Orang Bandung semakin sejahtera dan Bahagia.
  • Alhamdulillah.. semoga berjalan dg baik programnya. Walau bukan wrga Bandung, tapi kami cinta Bandung. Kang Emil, mohon jadi perhatian saran dari Vigour Rizko Murdyne, demi kelestarian lingkungan dan menjaga kestabilan ekosistem kita 
  • Mdh2an niat baik pemimpin tak dicemari oleh tangan2 jahil pengelola dibawahnya, dg menjual kpd orang yg tdk berhak demi keuntungan pribadi..
    kebijakan pro rakyat muskin ini mesti bnr2 dikawal, baik oleh kang Wali sendiri bersama jajarannya, LSM/Ormas p
    eduli, maupun masyarakat penerima manfaat itu sendiri..
    mhn didukung dg data yg akurat bagi calon2 penghuninya,
    agar bnr2 tepat sasaran
    smg mimpi2 orang2 punggiran ttg memilik rmh layak.huni beriringan dg mimpi kang Emil menciptakan bdg Juara bersama seluruh lapisan masyarakat nya.. Aamiin..
     
  • Murah pak,harga kontrakan di daerah kircon kamar kecil aja 200-250 rb/ Bln , ini dgn 400 rb/ bln bisa punya HGB , Apartemen mewah pun sama aja gada yg status Hak milik kalo apartemen mah adanya HGB , Semoga SELEKSI ORANG2 YG BERHAK (TIDAK MAMPU) nya bener bener ketat jangan sampe keulang kaya SKTM 
  • Semoga tepat sasaran, dan sy tidak yakin warga miskin mampu membeli sekitar 50 jt, sedangkan sdm sebulan saja belum tentu sisa 400-1 jt memenuhi biaya lain lain
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, berencana membangun 15 apartemen rakyat untuk masyarakat tak mampu di Bandung, Jawa Barat. Untuk menempati apartemen itu, warga hanya perlu merogoh uang mulai dari Rp400 ribu per bulan.

Menurut Emil, harga sewa tersebut cukup terjangkau bagi masyarakat yang tidak mampu. Masyarakat juga dapat menyewa apartemen tersebut dengan jangka waktu yang sangat panjang, bahkan bisa sampai 60 tahun.

"Mulai dari angka Rp400 ribuan per bulan, itu unit yang paling kecil. Jadi kamar dengan harga ngontrak kan juga per bulan segitu. Ini bisa jangka panjang, bahkan dua generasi," kata Emil kepada wartawan usai Ground Breaking Apartemen Rakyat di Rancacili, Ciwastra, Kota Bandung, Selasa (30/6/2015).

Emil menargetkan pembangunan apartemen dengan 107 unit tempat tinggal itu pada sembilan bulan ke depan. Apartemen memiliki tiga tipe. Tipe pertama dengan satu kamar sebanyak 81 unit; tipe kedua seluas dua kamar sebanyak 13 unit; dan tipe ketiga memiliki 3 kamar sebanyak 13 unit.

"Jadi tahun depan di bulan yang sama, kurang lebih kita sudah ada penghuni. Nah setelah bulan ini, kita fokus yang 14 sisa, mulai dari ground breaking," pungkasnya.

Bangunan apartemen berbentuk melingkar. Bangunan memiliki sembilan lantai dengan total luas 6.453 m persegi. Pembangunannya menggunakan anggaran APBD 2014-2015. 
RRN

Biaya sewa dari apartemen rakyat ini, kata Emil cicilannya mulai dari 400 ribu rupiah perbulan, dengan target pengerjaan pembangunan selama sembilan bulan. Sehingga Emil mengharapakan di tahun depan setelah pengerjaan selesai bisa ada penghuniaan di apartemen rakyat Rancacili ini.

Sementara itu Emil juga menyinggung jika Apartemen Rancacili ini juga akan dipakai untuk relokasi kepala keluarga yang tinggal di rumah-rumah yang tinggal di tanah negara di kawasan Kiaracondong.

"Insya Allah setelah lebaran, semuanya harus mengosongkan di Kiaracondong dan pindah ke Rancacili, sehingga dengan begitu semua dapat tempatnya sesuai dengan aturan hukum,"pungkasnya.
Sementara itu menurut kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kota Bandung Maryun S. Apartemen rakyat rancacili akan di bangun oleh kementerian perumahan rakyat, dengan anggaran sekitar 19,7M, terdiri dari satu twin blok, dengan kapasitas sekitar 107 unit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar